Rabu, 01 September 2010

Lele raksasa yang hidup pada kedalaman sungai ini telah memecahkan rekor ikan air tawar terbesar di Eropa.
Dengan panjang 8,2 kaki dan berat lebih dari 250 pon, lele raksasa ini takluk setelah bergumul melelahkan sekitar 45 menit.
Pemancing bernyali besar, Roberto Godi, hampir terlempar ke dalam air saat hewan garang tersebut memakan umpannya.


Setelah terjadi pergumulan sengit, beberapa pemancing lain bergegas membantunya mengangkat ikan raksasa tersebut.
Beratnya yang mencapai 250 pon – membuat sejumlah pemancing larut dalam kesenangan.
Ikan jenis ini, bukan hanya sebagai tangkapan terbesar di Eropa, namun juga merupakan jenis lele terbesar yang pernah tertangkap di dunia.
Pemecah rekor sebelumnya adalah lele seberat 246 pon – 14 on, yang ditangkap pemancing Perancis, Christophe Dubreuil di sungai Ebro, Spanyol.
Ikan yang terjaring oleh Roberto (32) di Sungai Po, di Mantova, Italia utara ini, telah dilepas kembali ke habitatnya yang aman.
Seperti dilansir Daily Mail (4/06), Alberto Bartoli, kapten kapal yang bersama Roberto, mengatakan, “Awalnya kami pikir itu adalah ikan berukuran sedang, namun kemudian Roberto merasakan tingginya tekanan air dan kami menyadari itu adalah ikan besar.”
Roberto Godi bersama lele raksasa tangkapannya – merupakan spesies terbesar di dunia dari jenis ini. (BNPS.CO.UK)
“Dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk menggulung pancing, itu merupakan benar-benar pertarungan panjang.”
“Ketika ia meraihnya, seluruh nelayan lainnya begitu terkejut, kami tahu ikan itu cukup besar.”
“Ia mengatakan ia tidak pernah begitu bahagia, karena ikan tersebut merupakan ikan terbesar yang pernah ia tangkap. Roberto merasa senang karena ikan itu tidak terluka sedikitpun ketika dikembalikan ke habitatnya.” Simon Clarke, sekretaris Kelompok Konservasi Ikan Lele, meyakini lele tersebut berusia antara 20 hingga 30 tahun.
Simon mengatakan, “Ini adalah lele terbesar yang pernah saya lihat dalam 25 tahun. Saya pikir, kemungkinan ada lele yang lebih besar.”
“Berat ikan ini bisa mencapai 300 pon namun tidak lebih dari itu. Saya belum pernah menyaksikan gambar yang lebih besar.”
“Ketika ikan telah mencapai berat lebih dari 100 pon, kekuatan fisiknya akan lebih tangguh dari pada anda. Ini merupakan prestasi yang fantastis.” Roberto telah mempresentasikan tangkapannya ke International Game Fishing Association (IGFA), yang diharapkan dapat dikonfirmasi sebagai Rekor.
Jack Vitek, dari IGFA mengatakan, “Rekor ini masih akan diverifikasi, dibutuhkan beberapa penelitian yang kita lakukan, namun mudah-mudahan segera akan dikonfirmasi.

http://infokita.ucilblog.com/serba-serbi-info/wow-lele-raksasa-tertangkap-di-italia.htm
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

1 komentar:

Posting Komentar